Blog about Camera Vision, Spy cam news, gadget idea, gift spycam and newest camera information

Bersyukur Atas Apapun yang Terjadi Oleh Rahmat

Sering kali manusia hanya bersyukur saat mendapatkan apa
yang mereka inginkan atau apa yang menurut mereka itu baik.
Padahal belum tentu hal tersebut itu baik menurut Allah.
Sebaliknya, manusia lupa bersyukur jika keinginannya tidak
tercapai atau mendapatkan sesuatu yang mereka benci,
padahal boleh jadi hal tersebut sangat baik bagi mereka.
Hal ini pernah disindir oleh Allah,

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu
adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci
sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula)
kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah
mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS.Al
Baqarah:216)

Dalam Tafsir Fi Zhilalil Quran karya Sayyid Quthb
dikatakan: Setiap manusia-dalam pengalaman khususnya-dapat
merenungkan bahwa dibalik hal-hal yang tidak disukai yang
dijumpainya dalam kehidupannya, terdapat kebaikan yang
banyak, dan dibalik kelezatan-kelezatan terdapat keburukan
yang besar. Betapa banyak sesuatu yang dicari manusia yang
hampir saja rusak dirinya karena menyesali keterluputan
sesuatu yang dicari itu. Tetapi setelah beberapa waktu
tampak baginya bahwa ternyata keterluputan itu cara
penyelamatan dari Allah. Juga betapa banyaknya cobaan yang
dikeluhkan oleh seseorang karena buruknya (secara lahiriah)
yang menjadikannya hampir-hampir putus asa. Tetapi setelah
beberapa waktu ternyata hal itu menimbulkan suatu kebaikan
di dalam hidupnya yang tidak pernah dialaminya ketika dia
hidup dalam kemakmuran yang panjang.

Jadi bersyukurlah atas apapun yang terjadi bagi diri kita,
meskipun itu buruk menurut sangkaan kita, tetapi bisa saja
baik menurut Allah, setidaknya ada hikmah dalam kejadian
tersebut. Apa yang kita miliki mungkin itu yang terbaik
bagi kita, apa yang tidak kita miliki bisa saja itu juga
yang terbaik bagi kita. Musibah yang terjadi bisa saja
memang harus demikian agar hidup kita lebih baik.

Kita sering tidak tahu apa yang ada dibalik sesuatu
kejadian yang menimpa kita, hanya Allah yang Mahatahu.
Sementara Allah Maha Penyayang sehingga mungkin saja apa
yang Allah takdirkan kepada kita adalah bentuk kasih
sayangnya kepada kita namun kita tidak menyadarinya.
Bersyukurlah, bebaskan diri kita dari keluh kesah, hidup
kita insya Allah akan lebih tenang, lebih bersemangat, jauh
dari putus asa, dan tetap termotivasi.

)) Artikel: The Secret ((

The Secret

Suatu saat saya menonton salah satu acara favorit saya yaitu
The Oprah Show. Kebetulan saat itu, topik yang dibahas
adalah respon dari acara sebelumnya yang membahas tentang
buku The Secret. Ternyata buku itu cukup menghebohkan,
responnya luar biasa. Bahkan banyak keajaiban terjadi.

Keesokan harinya, saya langsung membeli buku tersebut ke
sebuah Toko Buku terdekat. Kemudian saya baca dan hanya
dalam satu malam saya tamat membacanya. Memang buku tersebut
tidak terlalu tebal, yang membuat harganya mahal karena buku
tersebut dibuat dengan sangat bagus.

Saya baca dan saya cermati, ternyata isinya membahas suatu
hukum yang disebut hukum Tarik Menarik. Hukum itu mengatakan
pikiran kita bisa menarik hal-hal yang serupa dan berkaitan
dengan apa yang ada dalam pikiran kita. Ternyata hukum tarik
menarik ini langsung bekerja pada diri saya.

Saya menarik berbagai hal yang berkaitan dengan buku ini.
Saya ingat bahwa saya punya koleksi buku yang membahas
tentang cara kerja pikiran, saya juga ingat tentang koleksi
ebook yang berisi penjelasan tentang pikiran. Saya juga
menjadi ingat berbagai konsep pikiran yang sudah saya
pelajari sejak lama. Bahkan saya juga dengan mudahnya
menemukan ayat Al Quran dan Hadits yang berkaitan dengan
pikiran.

Luar biasa, sehingga terbentuklah suatu konsep dalam pikiran
saya tentang bagaimana cara membentuk pikiran yang positif,
bahkan bukan hanya positif tetapi indah karena berdasarkan
ajaran yang indah, yaitu ajaran agama Islam. Inilah yang
saya sebutkan dengan konsep Beautiful Mind, Pikiran Indah.

Kemudian saya korelasikan dengan berbagai pengalaman hidup
baik saya pribadi maupun pengalaman hidup orang lain.
Ternyata cocok, kegagalan seseorang (termasuk saya) sendiri
karena kegagalan dalam menerapkan konsep berpikir positif.
Bahkan yang lebih parah, banyak yang gagal karena memang
tidak memahami tentang konsep berpikir positif.

Begitu juga semua keberhasilan seseorang ternyata berawal
dari pikiran yang positif. Keberhasilan saya ternyata karena
memang saat itu saya berpikir positif. Begitu juga dengan
keberhasilan orang lain, orang-orang yang sukses, semua
berawal dari pikiran positif.

Artikel ini diperoleh dari sumbernya yang Insya Allah baik manfaatnya.
0 Comments for "Bersyukur Atas Apapun yang Terjadi Oleh Rahmat"
Back To Top